Rabu, 26 November 2008

Software Alternatif Besutan IBM

IBM menawarkan solusi software anyarnya yang bernama Lotus Foundations Start. Dengan bantuan teknologi VWware, software ini dapat berjalan bersama dengan Microsoft Windows pada mesin virtualnya. Software lotus memiliki fungsi layaknya software office lainnya yang dapat membuat, berbagi, dan mencetak dokumen. Fitur lain dari Lotus Foundations Start adalah juga berfungsi sebagai aplikasi untuk e-mail dan sistem kalender.

Desainnya yang otomatis sangat memudahkan pekerjaan rutin sehari-hari menggunakan komputer. Ini tentu sangat membantu staff IT dalam memperbaiki sistem komputer yang mengalami gangguan. Seperti adanya fitur self configuring, self managing, self protecting, dan self healing (perbaikan sendiri).

Dalam urusan masalah jaringan dan keamanan, software Lotus Foundations Start sudah sangat lengkap. tengok saja teknologi network discovery dan konfigurasi, disaster recovery, disk backup, dan redudant internet connectivity. Meskipun berbasis sistem operasi linux, IBM tetap mengamankan softwarenya dengan firewall, antivirus, dan antispam untuk melindungi serangan-serangan dari luar. (alv)

Tidak ada komentar: